Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Partai Demokrat Resmi Mencabut Dukungan terhadap Anis Baswedan dan Resmi Keluar dari Koalisi Perubahan

 

Assalamualaikumwarahmatullahi wabarakatuh, salam sejahtera bagi kita semua, dan selamat malam teman-teman. Ini kami adalah anggota-anggota MTP ditambah juga Bung Iftitah sebagai anggota tim 8. Ada juga Bank Sekjen di sini yang juga anggota tim 8.

Tadi, baru saja Majelis Tinggi partai Partai Demokrat dipimpin langsung oleh Ketua MTP, yaitu Pak SBY, juga dihadiri oleh Wakil Ketua MTP. Yaitu mengadakan rapat baru saja kita selesai mengadakan rapat, dan di dalam rapat tersebut, kami membahas mengenai koalisi posisi Partai Demokrat dalam koalisi perubahan. Dan tentu saja, tentang calon presiden yang didukung oleh Partai Demokrat. Memang dalam  kewenangan tentang koalisi partai maupun juga pencalonan calon presiden dalam pilpres itu ada di Majelis Tinggi partai.

Sehingga tadi, Majelis Tinggi Partai melakukan rapat membahas mengenai masalah tersebut, yaitu membahas mengenai posisi Partai Demokrat di dalam koalisi perubahan dan persatuan, serta pencalonan calon presiden yang tadinya, tentu saja, saudara Anies Baswedan. Nah, setelah rapat dilakukan, kemudian Majelis Tinggi Partai memutuskan sebagai berikut: Pertama, Partai Demokrat mencabut dukungan kepada saudara Anies Baswedan sebagai calon presiden dalam pilpres 2024. Yang kedua, Partai Demokrat tidak lagi berada di dalam koalisi perubahan dan persatuan KPP, karena telah terjadi pengingkaran terhadap kesepakatan yang dibangun selama ini. Demikian dua keputusan dari rapat Majelis Tinggi Partai yang baru saja berlangsung malam ini di Cikeas.

Itu saja, teman-teman. Silakan kalau ada pertanyaan. Ya, teman-teman, silakan untuk sesi pertama tiga pertanyaan dulu. Silakan angkat tangan. Oke, dua, tiga. Selamat malam, Pak SCTV Indosiar. Pak, ini mau nanya soal sekarang. Kan artinya sudah keluar dari Koalisi. Apakah nanti kemungkinan nantinya Partai Demokrat akan membangun poros sendiri atau akan bergabung dengan Koalisi yang sudah ada, seperti keluarga sudah ketemu dengan PDIP dan juga komunikasi dengan Pak Prabowo. Terima kasih

Post a Comment for "Partai Demokrat Resmi Mencabut Dukungan terhadap Anis Baswedan dan Resmi Keluar dari Koalisi Perubahan"